Hindari 7 Hal ini yang dapat Membuat Kulit Terlihat Tua

Hindari 7 Hal ini yang dapat Membuat Kulit Terlihat Tua

Tips Trik, Kesehatan - Banyak orang yang terlihat tua namun usianya masih muda, Mungkin kah karena makanan dan kebiasaan yang di konsumsinya setiap hari?, saya yakin orang-orang tersebut pasti melakukan kebiasaan-kebiasaan dibawah ini.

Hindari 7 Hal ini yang dapat Membuat Kulit Terlihat Tua

1. Kebiasaan minum Alkohol
Alkohol bukan hanya berbahaya untuk kesehatan, namun juga berbahaya untuk kecantikan. Alkohol bisa menyebabkan kerutan pada kulit, kulit kemerahan, mengurangi kolagen dan elastisitas kulit. Jika kalian memiliki kebiasaan minum alkohol sebaiknya kalian kurangi atau hindari segera jika kalian tidak ingin terlihat tua dalam usia muda.

2. Tanning
Di Indonesia tanning memang jarang dilakukan dan tak cukup populer. Namun kalian tetap harus mewaspadai perawatan kulit yang satu ini. Efek tanning sama dengan terkena sinar matahari, sehingga perawatan ini berkemungkinan membuat kulit kalian cepat tua.

3. Merokok
Dibalik kecilnya bentuk rokok menyimpan ribuan penyakit, penyakit jantung dan paru-paru akan menanti anda jika anda terus menerus menghisap rokok. Bahkan bukan hanya itu, Rokok juga dapat menimbulkan kerutan dan mengubah warna kulit kalian. Rokok juga dapat mempengaruhi warna gigi dan bibir. Jika kulit kalian terlihat kering, berkerut, kusam ditambah dengan gigi kuning dan bibir yang menghitam tak heran kalian akan terlihat lebih tua dari usia kalian.

4. Tidak membersihkan Make Up
Membersihkan make up sebelum tidur adalah hal wajib yang harus dilakukan wanita. Kulit butuh bernapas dan sangat penting untuk membersihkan kulit dan pori-pori sebelum tidur. Lupa membersihkan make up bisa menyebabkan keriput dan membuat kalian terlihat lebih tua.

5. Kurangnya Waktu Tidur
Pastikan kalian memenuhi waktu tidur yang dianjurkan. Selain untuk kesehatan tubuh, cukup tidur juga menjaga kulit tetap cantik. Kurang tidur bisa membuat kulit terlihat kusam dan terkadang memunculkan lingkaran hitam pada mata. Ini akan membuat kalian terlihat lebih cepat tua.

6. Make Up
Penggunaan make up dalam jangka waktu lama juga bisa menyebabkan kulit terlihat lebih tua. Jika kalian menggunakan make up yang tebal setiap hari, maka make up bisa berkemungkinan menyumbat pori-pori dan membuat kulit tak bisa bernapas.

7. Terlalu banyak Olahraga
Olahraga memang bermanfaat dan baik untuk kesehatan, namun tidak jika berlebihan. Olahraga terlalu berlebihan memang membuat kalian membakar lemak dengan cepat. Namun jika terlalu cepat turun berat badan, penampilan kalian akan terpengaruh. Terlihat terlalu kurus bisa membuat seseorang terlihat lebih tua. Jika kalian ingin mengurangi berat badan, pastikan tidak berlebihan dan sesuaikan dengan berat badan ideal tubuh kalian.

Mungkin 7 Hal itu saja yang dapat saya berikan kepada kalian, semoga dapat menambah wawasan kalian dan juga bermanfaat.

Sumber :
- http://www.thecrowdvoice.com/post/awas-7-hal-ini-yang-bikin-kulit-terlihat-tua-34737066.html
- http://m.merdeka.com/gaya/awas-7-hal-ini-bikin-kulit-terlihat-tua.html

Komentar

  1. yuk dirawat kulitnya biar kulit gk terlihat tua.
    thanks buat infonya ya ladies :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WOW!, Jupe Berencana Menyiarkan Langsung Malam Pertamanya Bersama Gaston

Farhat Abbas Menerima Tantangan Berduel Al dan El